Mengubah Spasi Menjadi Ruang Rasa.

7 bangunan terbaik perancis

Perancis merupakan salah satu model rujukan untuk sebuah negara fashion, dimana banyak sekali brand-brand ternama dibangun. namun tidak hanya dalam bidang fashion dalam bidang arsitektur pun banyak sekali bangunan yang patut mendapatkan perhatian, seletah sebelumnya memposting mengenai bangunan terbaik di belanda, dan Bangunan terbaik di Jepang. 

kali ini akan kita bahas mengenai bangunan terbaik di Perancis, Penasaran dengan bangunan apa yang menarik, berikut ulasanya.
 
1. Le Monde Paris (Christian de Portzamparc)


Le Monde Group adalah sebuah ikon dalam dunia media, reputasi dan integritas dibangun dalam waktu yang lama. Bangunan dengan luas 4977 sqm ini dibangun dengan dana 26,67 juta euro.


2. Tower Opus 12 (Valode &Pistre)

Tower Opus 12, atau Tour Credit Lyonnais, adalah sebuah blok kantor utama di la Défense, Paris. Bangunan yang dirancang oleh arsitek Jean Dubuisson dan Jean - Pierre Jausserand, dan Valode et Pistre untuk restorasinya memiliki luas 36k sqm dan untuk biaya pembangunanya tidak di publish.



3. Tower Flower (Edouard Francois)


Bangunan Yang berfasad bambu ini mencerminkan sikap go green dimana hampir setiap balkon memiliki sebuah tanaman yang unik yang wajib dirawat. bangunan yang berfungsi sebagai area apartement ini memiliki luas 26k sqm dan menghabiskan dana 4 juta euro untuk menambahkan tampilanya.

4. Espace Citroen (Manuelle Gautrand)


Bangunan yang berfungsi sebagai showroom ini terbilang unik karena bentuknya yang terinspirasi dari bagian depan mobil yang mereka produksi dimana terdapat banyak sekali sambungan pada plat besi berpadu dengan kaca yang bentuknya tidak flat, namun zig-zah dan sangat menarik. memiliki luas lahan 1200 sqm dan menelan dana 11 juta euro, merupakan nilai yang sepadan.

5. Rennault Square (Jacob + Macfarlane)


Renault S.A. merupakan sebuah produsen kendaraan Perancis yang didirikan pada tahun 1899. Perusahaan yang memproduksi mobil beragam ukuran ini mulai dari yang berukuran kecil hingga menengah seperti van, bus dan truk pada masa lalu. Renault Merupakan salah satu produsen mobil terbesar dieropa bahkan pada tahun 2011, Renault merupakan produsen terbesar ketiga di Eropa, setelah Volkswagen Group dan PSA juga merupakan produsen terbesar kesembilan terbesar di dunia pada tahun yang sama. kembali ke fungsi bangunan ini selain sebagai showroom juga berfungsi sebagai Museum. bangunan yang memiliki luas 14.500 sqm ini menelan biaya pembangunan sebesar 23 juta euro.

6. Go House (Marin - Trottin)



Bangunan yang meengerti benar bagaimana memanfaatkan site ini berada diatas bukit yang memiliki pendangan yang bagus, bangunan yang berfungsi sebagai rumah ini memiliki 4 lantai dan seluruhnya hanya terdiri dari metal dan kaca untuk bagian eksteriornya, dan untuk interornya bangunan ini dilengkapi dengan lantai putih bersih yang mengkilat dan bercahaya. bangunan ini memiliki luas 300 sqm dan menelan biaya pembuatan termasuk lahan sebesar 600k euro.

 7. Social Housing Cite Manifeste ( Lacation & Vassal)



Bangunan yang memiliki 11 unit hunian ini merupakan sebuah bangunan yang dilandasi oleh pemikiran dari perancang, bagaimana menciptakan bangunan yang tidak hanya sebagai tempat tinggal namun juga sebagai aktifitas social secara kawasan, maka dari itu perancang sangat memperhatian desain fasad dan areal pembagi antar huniang sehingga masing-masing keluarga dapat saling menyapa dan lebih mengenal satu dengan yang lainya, bangunan ini memiliki luas 1315 Sqm.


Share: