Mengubah Spasi Menjadi Ruang Rasa.

7 kampus Jurusan Arsitektur Terbaik Indonesia

Kampus merupakan tempat kaderisasi calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang .tidak sedikit disebut bahwa kampus adalah cerminan masyarakat yang ada dan itu sepertinya tepat. Di kampus berbagai orang dengan berbagai latar belakang pemikiran, agama, ras dan ideologi dan berbagai kepentingan disatukan dalam sistem tunggal. seperti dalam sebuah masyarakat. Walapun memang tingkat sekompleks di masyarakat. refleksi masyarakat di masa yang akan datang bisa dilihat dari kondisi kampus.

sedangkan arti secara teksbook Mahasiswa adalah manusia yang belajar di perguruan tinggi, baik di universitas, institut atau akademi. Mereka yang terdaftar sebagai murid di perguruan tinggi bisa disebut mahasiswa. Tetapi sebenarnya dasarnya makna mahasiswa tidak sesempit itu. Terdaftar mahasiswa di sebuah Perguruan Tinggi hanya sekedar syarat administratif.

Itu Adalah sekelumit makna mengenai mahasiswa dan kampus.

dan untuk kamu yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi jurusan Arsitektur tentunya, ada beberapa kriteria  mengapa harus memilih dengan baik, ada 3 faktor menurutku,

pertama adalah kualitas lulusan, kamu bisa mengecek arsitek-arsitek yang baik dan ternama sekarang merupakan jebolan mana,

kedua adalah koneksi senior, mengapa koneksi senior menjadi penting, karena setelah kita menyelesaikan pendidikan disuatu kampus, koneksi ke senior menjadi faktor penting untuk mencari referensi bagaimana sebaiknya kita agar segera mendapatkan pekerjaan misalnya, atau ingin memulai bisnis dibidang ini, apabila kita memiliki ruang untuk saling berbagi tentunya akan menjadi lebih mudah.

Ketiga yang terakhir adalah akreditasi, menurutku akreditasi hanya permasalahan administratif saja, namun menjadi penting apabila kita hendak melamar ke suatu perusahaan besar yang mencantumkan akreditasi menjadi salah satu patokan dalam merekrut karyawanya tentu hal tersebut akan berpengaruh.

langsung saja dibawah ini adalah 7 kampus dengan jurusan arsitektur terbaik versi saya.

1. Institut Teknologi Bandung


2.Universitas Katolik Parahyangan


3. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)

4.Universitas Gajah Mada (UGM)


5. Univesitas Indonesia (UI)


6. Universitas Taruma Negara (UNTAR)


7.TRISAKTI



Selain Kampus Diatas ada beberapa yang baik juga antara lain: UndipPetra Surabaya, Soegijapranata Semarang, Universitas Gunadarma, 

apabila kampusmu tidak masuk radarku silahkan komen atau email ya. karena diatas semuanya adalah bagaimana usaha kita dalam menempuh pendidikan dan merencanakan setelahnya.  
Share: