Mengubah Spasi Menjadi Ruang Rasa.

Membuat Jam Lucu Dari Buku Bekas (D.I.Y)

Menciptakan kreasi tersendiri tidak melulu harus membelinya, kita dapat membuatnya sendiri dan tentu akan terasa personal bukan?
untuk itu ulasan hari ini membuat ide tentang membuat jam dengan buku bekas. 

Simple, Cepat dan Kreatif. 
 
(Level Pembuatan Beginner)

1. Pilihlah Sebuah Cover Buku yang anda sukai.


Pilihlah sebuah buku yang paling Kamu sukai Bagian Depanya. Dalam Case ini merupakan buku merah dengan penampilan yang tua. Anda bisa membeli buku semacam ini di toko buku bekas terdekat/ menggunakan buku yang sudah tidak anda baca lagi. Yang terpenting ialah cover buku sebaiknya merupakan hard cover. dari situ anda dapat memilih apakah itu sebuah buku novel tua atau judul lain yang sekiranya terlihat unik. (jangan buku skripsi ya, kan hardcovenya tebel juga tuh!)

2.  Milikilah mesin jam dan jarum jamnya (Beli di toko jam)

Milikilah mesin jam dan jarum jamnya/bisa juga menggunakan jam yang sudah tidak terpakai di rumahmu misalnya. diatas merupakan gambar mesin jam yang bisa anda dapatkan(beli) di toko hobby. Kamu bisa membelinya juga di toko-toko jam yang banyak berderet dijalan/bahkan mall atau secara online. Kelebihanya apabila membeli sendiri di toko jam yang ada, kita bisa dapat memilih jenis jarum yang paling disukai.

3. Buatlah sebuah lubang untuk mekanisme jam. 



Buatlah sebuah lubang untuk mekanismenya. perhatikan peletakanya karena hal ini sangat mendasar. peletakan yang terpenting adalah pada lubang mesin dan rotasi mesin harus tepat berada garis lubang yang sama agar perputaran roda jam dapat berputar seiring, seirama, harmonis dan damai.

4. Terakhir, pasanglah mesin jam dan jarum.


Pasang mesin jam pada bagian dalam buku dan pasang jarumnya di covernya. setting waktunya dan selesai.
 



Selamat Berkarya!
 
 
 
Share: