Mengubah Spasi Menjadi Ruang Rasa.

Stadion Sepak Bola Terbaik di Indonesia

Olah raga paling populer di Indonesia dan bahkan di dunia ini memang memiliki penggemar yang sangat banyak, tidak jarang untuk memperkenalkan kebudayaan daerah dapat melalui sepak bola, atau bahkan ciri khas dari stadion itu sendiri, dikarenakan stadion merupakan arena untuk pertandingan besar, maka dari itu diwajibkan memiliki daya tampung, fasilitas, serta aksesibilitas yang mudah. untuk di Indonesia sendiri memiliki banyak sekali stadion-stadion yang memang dapat dikatakan cukup untuk perhelatan sepak bola, namun ada beberapa stadion yang sering di gunakan untuk perhelatan laga persahabatan maupun kompetisi tingkat nasional atau internasional, berikut adalah beberapa stadion yang memang memiliki kapasitas, fasilitas, serta aksesibilitas yang bertaraf Internasional.

7. Stadion Manahan Solo.


Stadion Manahan adalah sebuah stadion sepak bola yang berada di kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia. Stadion berkapasitas 35.000 penonton ini merupakan markas dari klub Persis Solo.

Untuk posisi ke 7 sebagai stadion terbaik di indonesia, pantas rasanya disematkan pada Stadion Manahan Solo, sebagai salah satu dari 7 stadion terbaik di indonesia stadion ini memiliki standard tingkat internasional pastinya juga sering menggelar pertandingan sepak bola internasional.

6. Stadion Palaran Samarinda.


Untuk stadion terbaik di indonesia peringkat ke enam dalam 7 stadion sepak bola terbesar di Indonesia datang dari pulau kalimantan yaitu Stadion Palaran Samarinda. Stadion ini memiliki kapasitas 50.000 penonton lebih yang dilengkapi dengan kamera CCTV.

Stadion ini pula Stadion Utama Palaran adalah sebuah stadion serbaguna di Kota Samarinda, Kalimantan Timur yang merupakan bagian dari kompleks olahraga Kompleks Stadion Utama Kaltim. 

5. Stadion Jakabaring Palembang.


Pada urutan yang kelima terdapat Stadion Jakabaring palembang, Stadion ini menjadi kebanggaan rakyat Palembang karena memiliki kapasitas dan desain yang maksimal. Stadion ini memiliki sertifikasi stadion A oleh AFC, sehingga stadion ini juga di percaya untuk menyelenggarakan event-event besar di dunia sepak bola seperti penyelenggaraan AFC Cup, Piala Asia, serta Sea Games.

4. Stadion Aji Imbut Tenggarong.


Stadion terbaik ke 4 di indonesia tahun 2014 ini adalah Stadion Aji Imbut Kutai Tenggarong. Dengan kapasitas penonton diatas 40 ribu penonton serta fasilitas penunjang yang sangat lengkap, tak ayal membuat stadion di pulau borneo ini menjadi salah satu dari 10 stadion sepak bola terbesar di Indonesia.

Baca Juga Rumah SBY Pemberian Negara 

3. Stadion Utama Riau Pekanbaru


Stadion utama riau dibangun tahun 2012 lalu dan telah dipakai untuk berbagai event nasional antara lain PON RIAU, Islamic Solidarity Game, dan juga Kualifikasi Piala Asia U22 Riau. Fasilitas stadion ini juga sudah tersertifikasi A oleh AFC, dengan lampu, rumput, serta papan skor yang terstandar, membuat stadion ini layak menjadi salah satu stadion terbaik di Sumatera.

2. Stadion Gedebage Bandung


Posisi kedua ditempati oleh stadion terbaik di Jawa Barat yaitu Gedebage. Kabaranya salah satu stadion megah di Indonesia ini bakal diberi papan billboard led di pinggir lapangan, jadi tidak salah stadion ini masuk dalam 7 stadion sepak bola terbesar di Indonesia.

1. Stadion Gelora Bung Karno
 
 
Stadion Gelora Bung Karno atau yang lebih dikenal dengan sebutan Stadion GBK adalah stadion yang menyandang Gelar sebagai Stadion terbaik di Indonesia. Tentu sangatlah pantas bagi GBK untuk menyandang gelar ini, sebab GBK mampu menampung 80 ribu penonton.




Share: