Mengubah Spasi Menjadi Ruang Rasa.

7 Tempat Yang enak buat Baca pas dirumah.

Bersantai tidak selalu berarti pergi berlibur, terkadang cukup dengan membaca buku favorit di rumah. Di rumah pun tidak harus dengan mendesain sebuah perpustakaan. Setiap sudut dapat dijadikan reading nook yang nyaman. Ukurannya pun tak perlu besar yang disertai dengan rak-rak tinggi, sebuah sisi kecil di sudut ruang juga dapat diubah menjadi tempat favorit untuk membaca.

Original idea

Anda hanya harus mendesainnya senyaman mungkin. Sediakan kursi, alas duduk, bantal, atau meja bila diperlukan. Tambahkan pencahayaan dan berilah batas untuk menjaga privasi. Batas tersebut dapat berupa tirai atau rak yang berperan menjadi sekat. Selain privasi, kenyamanan dan ketenangan bisa pula didapatkan saat sedang membaca.

Sudah terbayang sudut yang mana yang akan diubah? Bila belum, sudut-sudut rumah di bawah ini beserta desainnya dapat dijadikan bahan untuk mencari inspirasi. Berikut ide untuk Anda!

Salah Satu Sisi Dinding
Menempel Di Dinding untuk menghemat tempat.
Daripada membiarkan sudut rumah kosong atau hanya diisi oleh benda yang tidak akan digunakan, lebih baik alihfungsikan bagian tersebut menjadi ruang baca. Desain secara sederhana dengan alas duduk dan cushion, lalu rak untuk buku di sampingnya. Dengan cara ini sudut rumah dapat tampil menarik sekaligus fungsional. Ruang pun dimanfaatkan dengan maksimal.

Area Bawah Tangga

Mudah Dan Catchy



Rustic dan Intim.

Area ini merupakan tempat menarik untuk berkreasi. Ada yang mendesainnya untuk storage, kamar mandi, dan tentu saja reading nook! Luas bawah tangga yang tidak seberapa tersebut dapat digunakan untuk meletakkan rak buku sederhana dengan tinggi mengikuti ukuran tangga, kemudian tambahkan dengan single chair atau desain sebuah tempat duduk seperti bench. Area tersebut pun berubah menjadi ruang favorit di rumah.

 Jendela.

Nice And Clean View


Jendela merupakan tempat yang menarik untuk bersantai sambil membaca buku. Dengan jendela yang berada di samping, view ke arah luar akan terasa sangat luas, cahaya untuk membaca pun bisa didapat secara alami. Tentunya, Anda tidak akan pernah merasa bosan untuk menghabiskan waktu di sana, Bukan?

Atap.

White Concept.
Meskipun belum banyak rumah di Indonesia yang memanfaatkan bagian atap (attic) untuk sebuah ruang, ide ini sebenarnya layak untuk dicoba. Kenapa tidak? Ruangan mungil ini bisa jadi tempat membaca yang nyaman karena letaknya di atas. Jendela yang ditambahkan untuk sirkulasi udara juga bisa menjadi penghias ruangan sekaligus memberi Anda pemandangan saat merasa bosan.

Lorong Rumah.

Lorong Rumah.
 
Lorong di rumah tidak hanya berguna untuk menghubungkan satu ruang dengan ruang lain, ruang baca pun bisa didesain di sana. Dengan begitu, Anda juga tidak perlu pusing menambahkan atau mengubah sebuah ruang untuk menjadi area membaca. Cukup sulap lorong kosong di rumah dengan ambalan, sofa, dan tata lampu, sebuah reading nook bisa tercipta.
Share: